ouyn7bxyFaag4m2JoFMaUf90bRL1PfElec3ecMzt
Bookmark

Gaji Beauty Advisor Sociolla 2023, Berapa Ya?

Gaji Beauty Advisor Sociolla 2023, Berapa Ya?

Ya, kalian pasti melihatnya ada dimana mana. Di department store, di toko kosmetik, dan bahkan di apotek. Penasihat kecantikan hampir ada di mana-mana seperti produk yang mereka jual. Tapi apa sebenarnya penasihat kecantikan itu? Beauty Advisor adalah tenaga penjual yang bekerja di industri kosmetik dan berspesialisasi dalam membantu pelanggan menemukan produk kosmetik yang tepat untuk jenis kulit, corak, dan gaya pribadi mereka.

Bekerja sebagai Beauty Advisor terkadang bisa menjadi tantangan, tetapi ini juga merupakan salah satu pekerjaan terbaik bagi wanita untuk karir jangka panjang tentunya. Lalu berapa Gaji Beauty Advisor Sociolla 2022? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Apa itu Beauty Advisor?

Beauty Advisor adalah seseorang yang bekerja di industri kosmetik dan berspesialisasi dalam membantu pelanggan menemukan produk kosmetik yang tepat untuk jenis kulit, corak, dan gaya pribadi pelanggan. 

Adapun tugas Beauty Advisor adalah:

  • Advisor diharapkan memahami bahan dan teknologi yang digunakan dalam berbagai produk, serta cara menggunakannya untuk efek terbaik. Beauty Advisor juga diharapkan mengetahui tentang tren di industri kecantikan ini, dan memiliki pemahaman tentang apa yang saat ini sedang tren.
  • Beauty Advisor juga sering bekerja di toko kosmetik, membantu pelanggan memilih produk yang sesuai serta berkonsultasi tentang kebutuhan komestik.
  • Banyak Beauty Advisor juga yang bekerja dari jarak jauh (remote), terutama saat mereka baru pertama kali terjun ke industri ini. Ini bisa menjadi pilihan yang menarik, karena itu berarti Anda tidak harus terikat pada lokasi tertentu.

Bekerja sebagai Beauty Advisor adalah pilihan terbaik untuk wanita?

Bagi seorang wanita bekerja di industri apa pun pasti ada tantangan nya, terutama jika kamu mencoba bekerja di perusahaan yang ketat. 

Tapi industri kosmetik adalah tempat yang bagus bagi wanita untuk bekerja, terutama mereka yang baru memulai karir baru.

Inilah mengapa bekerja sebagai Beauty Advisor adalah salah satu pilihan terbaik jika kamu ingin memiliki pekerjaan yang stabil setelah lulus, Mengapa begitu?

Ini adalah pilihan karir berisiko rendah

Meskipun kamu mungkin tidak menghasilkan sebanyak yang kamu dapatkan di industri lain, industri kosmetik relatif berisiko rendah. Ini berarti bahwa jika kamu perlu mengambil cuti, kamu akan tetap dapat melanjutkan pekerjaan tanpa banyak kesulitan.

Ini adalah cara yang bagus untuk menguji jalur karir baru

Bekerja sebagai Beauty Advisor adalah cara yang bagus untuk "test the waters" dari jalur karir baru tanpa membuat perubahan hidup yang drastis. Setelah beberapa tahun di industri ini, kamu akan memiliki gagasan yang jauh lebih baik tentang apakah Anda ingin melanjutkan jalur ini atau mengejar karir di bidang yang lain.

Ini cara yang bagus untuk belajar tentang jalur karir yang berbeda

Bekerja sebagai Beauty Advisor adalah cara yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut tentang industri kosmetik. Anda tidak hanya dapat berinteraksi dengan pelanggan dan melihat apa yang mereka inginkan dari industri, tetapi Anda juga dapat mempelajari berbagai pekerjaan di industri dan pendidikan yang diperlukan untuk bekerja di bidang tersebut.

3 Alasan Bekerja sebagai Beauty Advisor adalah Pilihan Karir yang Tepat

Ada beberapa alasan mengapa bekerja sebagai penasihat kecantikan adalah pilihan karir yang bagus.

Berikut adalah beberapa alasan terpenting mengapa Anda harus mempertimbangkan karir ini:

  1. Industri ini selalu berkembang: Industri kecantikan adalah salah satu industri yang paling populer dan berkembang paling cepat di dunia. Ini berarti akan selalu ada permintaan untuk kosmetik, terutama dalam hal produk baru dan kemajuan ilmiah. Industri ini diperkirakan akan tumbuh sebesar $419 miliar pada tahun 2022, yang menjadikannya salah satu industri terbaik bagi wanita untuk mulai bekerja.
  2. Kamu dapat memilih jam kerja Kamu sendiri: Salah satu hal terbaik tentang bekerja di industri kosmetik adalah Anda memiliki banyak fleksibilitas dalam hal - baik selama masa pelatihan maupun setelah Anda dipekerjakan. Bekerja sebagai Beauty Advisor bukanlah pekerjaan yang mengharuskan Anda berada di tempat tertentu pada waktu tertentu, itu berarti Anda dapat menyesuaikan pekerjaan Anda.
  3. Anda dapat bekerja dari jarak jauh: Salah satu bagian terbaik dari bekerja sebagai Beauty Advisor adalah Anda memiliki pilihan untuk bekerja dari jarak jauh. Ini sangat ideal jika Anda baru memulai industri ini, atau jika Anda memiliki keluarga dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka.


2 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Menjadi Beauty Advisor

Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum terjun ke industri kosmetik dan menjadi penasihat kecantikan.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memulai di jalan yang benar: 

  • Pastikan Anda memiliki pendidikan yang tepat: Cara terbaik untuk masuk ke industri kosmetik adalah dengan mendapatkan pendidikan yang tepat. Meskipun Anda tidak memerlukan gelar formal untuk menjadi penasihat kecantikan, Anda perlu tahu tentang produk yang Anda jual. Anda bisa mendapatkan pendidikan yang Anda butuhkan dengan mengikuti kursus di sekolah kecantikan.
  • Ketahui apa tujuan Anda: Jika Anda ingin menjadi penasihat kecantikan, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu apa tujuan jangka panjang Anda. Apakah Anda ingin bekerja di cabang industri tertentu, atau Anda ingin berwiraswasta? Setelah Anda tahu apa yang Anda inginkan dari karir Anda, akan lebih mudah untuk memilih jalan yang benar.


Berapa Gaji Beauty Advisor Sociolla 2022?

Di Indonesia banyak sekali perusahaan-perusahaan dibidang kecantikan. Sociolla salah satunya. Sociolla merupakan perusahaan e-commerce yang berdiri sejak 2015 silam. Perusahaan ini dirikan oleh Christanti Indiana selaku Founder sekaligus Credit Marketing Officer (CMO), Christoper Madian selaku Founder, dan John Rasjid selaku Co-Founder sekaligus Chief Executive Officer (CEO).

Sociolla juga merupakan toko kosmetik online terbaik no 2 di Indonesia yang menjual produk terlengkap di Indonesia yang menjual produk kecantikan, make up, perawatan kulit, kosmetik, parfum, dan skincare.

Dilansir dari beberapa sumber, gaji beauty advisor Sociolla adalah kisaran Rp 3.000.000 – Rp. 6.000.000 per bulannya.

Dari sumber lain ada juga yang sampai dengan Rp 8.000.000. Apakah sebanding dengan kerjanya? Tentu saja, bisa dibilang bahwa gaji beauty advisor Sociolla sudah cukup tinggi.

Selain mendapat gaji bulanan, seorang beauty advisor umumnya juga mendapat benefits tambahan berupa bonus. Ini karena memang seorang beauty advisor juga berperan langsung untuk mendapatkan banyak pembeli. Bonus didapat ketika seorang bauty advisor tersebut bisa menjual produk kecantikan sudah melampaui target penjualan.


Penutup

Itulah tadi ulasan tentang Gaji beauty advisor Sociolla 2022, tertarik untuk mencoba bekerja disini? Cek lowongan kerja di website lokernih.my.id

Posting Komentar

Posting Komentar