ouyn7bxyFaag4m2JoFMaUf90bRL1PfElec3ecMzt
Bookmark

Cara Mengatasi Iklan Adsense Dibatasi, Pakai Cara Rahasia Ini!

Iklan Adsense Terkena Pembatasan - Sekedar info saja bahwa, beberapa hari lalu Iklan AdSense pada blog saya terkena pembatasan karena “masalah traffic tidak valid”. Umumnya orang mungkin akan panik dan bingung harus bagimana. Tentu saja saya juga begitu hehehe. Nah, setelah mencari kesana kemari tentang cara mengatasi iklan AdSense yang dibatasi pada blog, akhirnya saya nemu poin-poin penting yang harus dilakukan agar notifikasi "Jumlah iklan yang dapat Anda tampilkan telah dibatasi. Buka Pusat kebijakan untuk melihat detailnya" pada akun adsense kamu bisa cepat hilang.


Sebelumnya saya akan sedikit cerita tentang detik-detik Iklan Adsense dibatasi pada blog ini. Bagi yang tidak mau baca silahkan skip dan langsung skrol kebawah aja hohoho.

Oke jadi begini, awalnya saya iseng kan buka grub blogger di facebook, nah setelah scroll, scroll, scroll akhirnya saya nemu postingan yang isi nya tuh kurang lebih mau beli akun AdSense fresh dengan harga 1jt-1.2jt kalo nggak salah waktu itu.

Akhirnya saya komen di postingan tersebut dan langsung ditanggapi oleh si pembuat postingan.

Sat set sat set, akhirnya lanjut ke japri tuh ceritanya. Nah setelah saya berikan alamat web ini ke calon pembeli kok katanya iklan-nya blank.


"Loh? di saya muncul kok gan" saya jawab begitu, karena memang sebelumnya emang aman-aman aja. Kemudian agan agan tersebut kirim screenshot-an blog saya, dan memang betul iklan nya nggak muncul.

Tidak perlu menunggu besok, langsung saya cek blog saya saat itu juga. Sekalinya di cek kok emang bener iklan nya tidak tampil/blank. Waduhhh kok iso, dalam hati saya karena sebelumnya iklan tayang terus dan cpc nya juga lumayan besar.


Pada saat itu saya cek email tetapi tidak ada email apapun yang dikirim dari Google AdSense. Saya pun jadi tambah bingung kok bisaaaa jirr padahal PV juga lumayan. Lumayan sedikit maksudnya wkwkwkwk.

Nah, akhirnya saya biarin aja tuh. "Lantak kono lah" dalam hati saya. Tapi saya sudah ada firasat bahwa akan terkena pembatasan iklan. Ehhhhhh la kok benar, besoknya langsung ada email masuk yang kurang lebih begini


Penayangan iklan di akun AdSense Anda dibatasi

Kami baru-baru ini mengidentifikasi masalah traffic tidak valid di akun AdSense Anda. Oleh karena itu, kami telah membatasi penayangan iklan di akun Anda. Kami akan secara otomatis meninjau dan memperbarui pembatasan ini sambil terus memantau traffic Anda.

atau bisa lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya


Nah akhirnya yang ditunggu tunggu datang juga, hahahaha. Ada kerjaan baru nichhh.

Sekian bac0t dari saya, semoga termotivasi untuk tetap males nulis artikel wqaqaqa.


Langsung menuju ke pembahasan inti, yaitu Cara Mengatasi Iklan AdSense Dibatasi karena Traffic tidak Valid. Sebelum itu alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu penyebab iklan AdSense bisa terkena pembatasan, supaya tidak terulang lagi di lain waktu.


Penyebab Iklan AdSense Dibatasi Pada Blog


Bagi anda-anda sekalian para blogger yang baru terjun ke dunia per blog-an saya hanya ingin memberi sedikit saran kepada kalian. Pertama, jangan pikir Penghasilan (AdSense) dulu saat baru memulai ngeblog. Karena apa? Ya karena akan terkena pembatasan iklan seperti ini salah satunya wkwkwkw. Kedua, perbanyak trafiknya dulu mas/mbak dengan cara terus menulis konten yang berguna dan bermanfaat. Ketiga, jangan sering gonta-ganti template/tema karena akan berpengaruh ke SEO nantinya, fokus nulis aja dulu ogheyyy

Oke langsung saja inilah penyebab iklan AdSense dibatasi


1. Traffic Masih Sedikit

Entah benar atau tidak, traffic yang masih sedikit adalah salah satu dari beberapa penyebab iklan AdSense kamu dibatasi. Jika pelanggaran yang disebut adalah "masalah traffic tidak valid" maka bisa saja ini adalah salah satu masalahnya. Kan sudah saya bilang di atas, banyakin dulu PV/UV (visitor) nya baru deh daftarin ke Adsense.


2. Traffic Tidak Stabil

Menurut pengalaman saya, Traffic blog yang tidak stabil (kadang naik drastis, kadang turun juga secara drastis) akan rawan terkena pembatasan iklan. Jadi lagi-lagi perbagus dan perbanyak dulu traffic pada blog kalian, barulah mencoba daftar AdSense.


3. Traffic tidak Organik

Traffic organik itu apa? Jadi organic traffic adalah traffic atau pengunjung yang datang dari hasil pencarian google atau SERP (search engine result page). Paham nggak maksdunya? kalo belum paham silahkan baca Apa itu Organic Traffic?

Perbanyak pengunjung organik kalian ya guys, boleh saja share postingan di sosmed tapi jangan sering sering. Baiknya 80% pengunjung organik, 20% nya bebas dari manapun, boleh dari Facebook, Youtube, Twitter atau media sosial lainnya.


4. Kualitas Konten Rendah atau Melanggar

Perhatikan tulisan dan konten yang telah kamu buat. Apakah ada kata-kata yang dilarang oleh Adsense? Apakah ada konten yang melanggar kebijakan AdSense?

Konten yang melanggar kebijakan contohnya seperti Download software ilegal atau bajakan, Download film atau anime, konten penipuan atau menyesatkan, konten tentang tutorial h4cking, dan masih banyak lagi konten-konten yang menurut Google melanggar aturan.

Jika blog kamu memuat salah satu konten diatas, maka Google akan membatasi iklan atau bahkan langsung menonaktifkan akun AdSense kamu (banned).

Untuk kasus "Akun sedang dinilai" biasanya terjadi pada blogger baru. Itu artinya Google AdSense sedang menilai kualitas traffic pada blog kamu,jadi tetaplah update blog mu.


Itulah 4 Penyebab utama kenapa Iklan AdSense dibatasi. Setelah tahu penyebab nya, kini saatnya menuju ke Cara Mengatasi Iklan Adsense yang dibatasi. Simak baik-baik!

Hal yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Pertama, Silahkan hapus semua script iklan AdSense yang ada pada Blog yang terkena pembatasan. Ini hal yang sangat penting, jangan sisakan satupun script iklan selama masa peninjauan traffic oleh pihak Google AdSense.
  • Kedua, pasang Google Analytics untuk memantau kualitas serta kuantitas traffic pada Blog kamu. Ini bertujuan agar Google tetap bisa terus memantau trafik pada blog kamu, walaupun sebenarnya tanpa Google Analytic pun Google tetap saja bisa memantau traffic pada blog kita. Akan tetapi, sebaiknya dipasang saja karena sesuai pengalaman saya dan juga melihat blog-blog lain juga menyarankan ini. 
  • Setelah melakukan dua hal diatas. Langkah selanjutnya adalah membuat konten-konten yang berkualitas dan kalau bisa buatlah konten yang viral. Tentu saja harus sesuai dengan kebijakan AdSense ya. Membuat konten yang viral serta kontroversial akan membuat traffic blog akan naik dengan cepat. Nah pada masa peninjauan traffic ini buatlah konten-konten mengundang klik, tapi tetap bermanfaat dan jangan klikbait ya.
  • Setelah mengikuti 3 step diatas, silahkan tunggu beberapa hari atau kurang lebih seminggu, dan jangan lupa untuk sering mengecek dashboard akun adsense kamu ya.

Saya yakin, cara mengatasi iklan AdSense dibatasi ini 100% berhasil jika kamu mengikuti apa-apa yang sudah saya sebutkan diatas. Jika masalah ini belum teratasi silahkan kontak admin aja, mungkin bisa bantu hehe.

Perhatikan!!! Ini Penting.

Jika adsense kamu sudah tidak ada notifikasi dibatasi lagi, maka jangan langsung memasang kode iklan. Ingat ya, jangan langsung memasang kode iklan-nya.

Tunggu beberapa hari kurang lebih seminggu - 10 hari sampai ada pemberitahuan bahwa masalah Iklan dibatasi berhasil di selesaikan, seperti gambar dibawah.

Ingat sekali lagi, jangan memasang kode iklan sampai ada pemberitahuan seperti gambar diatas.

Jika sudah melakukan semua hal diatas dengan benar dan tetap saja Iklan AdSense masih dibatasi, maka cara terakhir adalah menghapus situs dan daftar ulang.

  • Cara terakhir ini sangat tidak admin rekomendasikan karena terlalu berbahaya. Bisa saja situs kamu ditolak jika mendaftarkan ulang. Jika kamu ingin mencoba menggunakan cara ini, silahkan daftarkan situs kamu pada Akun AdSense yang baru atau dengan email yang berbeda. Tetapi harus hati-hati, karena bisa saja nanti situs kamu ditolak karena double account. 


Akhir Kata & Kesimpulan

Teruslah berusaha dan jangan lupa Berdo'a ya guys semoga masalah ini bisa kamu selesaikan dengan mudah dan cepat. Aamiin...

Mungkin sekian dulu artikel dari saya, semoga bermanfaat dan apabila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah atau bisa langsung hubungin admin disini, kontak admin. Terimakasih


Tags: iklan adsense blank, iklan adsense tidak tampil, iklan adsense dibatasi, iklan adsense tidak muncul, iklan adsense blank putih

Posting Komentar

Posting Komentar